Notification

×

Advertisement

Advertisement

Your Ads Here

Menengok Sekilas Tentang Burung Kacer

03.04 | | views Last Updated 2014-05-06T20:39:46Z
Seputar Burung - Menengok Sekilas Tentang Burung Kacer, Selamat sore sobat ,pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan mengenai burung yang satu ini,nah buat teman teman yang hobi burung pastinya sudah pada tau semua bukan dengan jenis burung yang satu ini. Yah burung yang saya maksud adalah Burung Kacer,burung yang banyak dipelihara oleh orang untuk di ikutkan lomba burung karena kicauan nya yang bagus dan bisa menirukan berbagai macam burung kicau lain nya.

Burung kacer ini mempunyai 2 jenis  yang berbeda, jenis yang pertama adalah kacer jawa atau lebih dikenal dengan nama kacer lokal atau kacer hitam dalam bahasa latin Copsychus sechellarum,

sedangkan jenis burung kacer yang satu nya adalah yang biasa disebut kacer poci,yang mempunyai nama latin Copsychus saularis, Burung kacer poci ini lah yang sering dipelihara dan ditangkarkan oleh orang saat ini,karena memang populasi nya masih banyak di alam terbuka di bandingkan jenis kacer hitam,yang sudah mulai susah ditemui atau bisa dibilang sudah semakin langka.

Daerah penyebaran burung kacer poci ini berada di hutan hutan sumatera dan hutan kalimantan,sedangkan burung kacer jawa daerah penyebaran nya berada di hutan jawa.
Sedangkan perbadaan yang mencolok antara Burung Kacer Jawa dan Kacer Poci ini terletak pada bulu nya,Jika burung kacer Poci mempunyai warna bulu putih yang berada di bagian depan nya,sedangkan Burung kacer Lokal  tidak mempunyai bulu warna putih di depan nya, bulu yang berada di depan dadanya justru berwarna hitam gelap.

Nah,berikut Perbedaan antara Burung kacer Poci dan Kacer lokal,jawa :


 Perbedaan antara Burung kacer Poci dan Kacer lokal
Burung kacer Poci
Perbedaan antara Burung kacer Poci dan Kacer lokal jawa
Burung Kacer lokal Hitam
Jenis Jenis Burung Kacer
2 Jenis Burung Kacer

Nah Demikian sob,sedikit postingan dari saya tentang Sekilas Tentang Burung Kacer.Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ke blog Seputar Burung.


Sumber Artikel : http://www.nehandnews.com/2014/04/sekilas-tentang-burung-kacer.html#ixzz30AqWBzO5